Pages

Saturday, November 18, 2017

Download Soal UN/UNBK 2017 SMP Matematika (Naskah Asli)

Soal UN 2017 baik itu Soal UNBK maupun UNKP merupakan salah satu soal yang banyak dicari para siswa kelas 9 yang ingin menghadapi UN 2018 besok baik itu UNBK/UNKP.

Untuk pelaksanaan UN 2018 besok, jadwal UN tingkat SMP/MTs dilaksanakan pada tanggal 23-26 April 2018 dengan rincian sebagai berikut:

Senin, 23 April 2018 Bahasa Indonesia
Selasa, 24 April 2018 Matematika
Rabu, 25 April 2018 Bahasa Inggris
Kamis, 26 April 2018 IPA

Baca Juga:
Download Naskah Asli Soal UN 2017 SMP IPA
Download Naskah Asli Soal UN 2017 SMP Bahasa Inggris

Buat kalian yang ingin mendownload soal UN 2017 Mata Pelajaran IPA yang diadakan serentak pada hari Senin, 8 Mei 2017 ini, silakan download soalnya untuk pembelajaran dan persiapan UN 2018 yang akan datang.


Untuk kalian yang belum tahu kisi-kisi UN 2018 yang akan datang, 
silakan download kisi-kisinya di sini.

Buat yang ingin belajar untuk persiapan UN 2018, 
Lihat Modul SIAP UN 2018 di sini.

Download Soal UN/UNBK 2017 SMP IPA (Naskah Asli)

Soal UN 2017 baik itu Soal UNBK maupun UNKP merupakan salah satu soal yang banyak dicari para siswa kelas 9 yang ingin menghadapi UN 2018 besok baik itu UNBK/UNKP.

Untuk pelaksanaan UN 2018 besok, jadwal UN tingkat SMP/MTs dilaksanakan pada tanggal 23-26 April 2018 dengan rincian sebagai berikut:

Senin, 23 April 2018 Bahasa Indonesia
Selasa, 24 April 2018 Matematika
Rabu, 25 April 2018 Bahasa Inggris
Kamis, 26 April 2018 IPA

Baca Juga:
Download Naskah Asli Soal UN 2017 SMP Matematika
Download Naskah Asli Soal UN 2017 SMP Bahasa Inggris
Buat kalian yang ingin mendownload soal UN 2017 Mata Pelajaran IPA yang diadakan serentak pada hari Senin, 8 Mei 2017 ini, silakan download soalnya untuk pembelajaran dan persiapan UN 2018 yang akan datang.

Download Naskah Asli Soal UN 2017 SMP IPA Paket 1
Download Naskah Asli Soal UN 2017 SMP IPA Paket 2

Untuk kalian yang belum tahu kisi-kisi UN 2018 yang akan datang, 
silakan download kisi-kisinya di sini.

Buat yang ingin belajar untuk persiapan UN 2018, 
Lihat Modul SIAP UN 2018 di sini.

Download Soal UN/UNBK 2017 SMP Bahasa Inggris - 2 (Naskah Asli)

Soal Ujian Nasional (UN) 2017 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris merupakan salah satu mata pelajaran yang cukup sulit dibandingkan dengan tiga mata pelajaran lainnya, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA.

Soal yang diujikan dalam UN 2017 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris cukup berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana untuk tahun 2017 soal UN yang dikeluarkan semuanya dalam bentuk Reading. Ada beberapa model soal yang dihilangkan dari tahun-tahun sebelumnya seperti model soal teks Rumpang (Cloze Test), Jumbled-Words, maupun Jumbled-Sentences yang kesemuanya masuk dalam skill Writing (Menulis).

Tuesday, October 24, 2017

Download Soal UN 2017 SMP Bahasa Inggris (Naskah Asli)

Soal Ujian Nasional (UN) 2017 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris merupakan salah satu mata pelajaran yang cukup sulit dibandingkan dengan tiga mata pelajaran lainnya, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA.

Soal yang diujikan dalam UN 2017 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris cukup berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana untuk tahun 2017 soal UN yang dikeluarkan semuanya dalam bentuk Reading. Ada beberapa model soal yang dihilangkan dari tahun-tahun sebelumnya seperti model soal teks Rumpang (Cloze Test), Jumbled-Words, maupun Jumbled-Sentences yang kesemuanya masuk dalam skill Writing (Menulis).

Tuesday, October 3, 2017

Modul SIAP UN 2018 Bahasa Inggris SMP

Adik-adik kelas 9, sudah siapkah dengan UN SMP 2018 yang akan datang?


Modul SIAP UN 2018 Bahasa Inggris. Ujian Nasional SMP 2018 akan dilakukan melalui dua cara yaitu menggunakan sistem UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dan UNKP (Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil). Masing-masing cara tersebut punya kelebihan dan kelemahan tersendiri.

Adapun untuk UN SMP 2017 lalu, nilai rata-rata Bahasa Inggris kelas 9 mayoritas turun drastis. Apalagi ada isu kalau sistem UN dengan CBT atau UNBK bocor sehingga soal yang dikeluarkan pada hari ketiga dan keempat yaitu untuk mata pelajaran Bahasa Inggris dan IPA diganti menggunakan soal cadangan yang levelnya jauh lebih susah.

Lantas bagaimana dong dengan UN SMP 2018 nanti?

Kalian tidak usah khawatir, asalkan menguasai konsep Bahasa Inggris dan hafal kosakata yang sering dipakai, tidak jadi masalah soal sesusah apapun.

Bagaimana ya cara belajar yang baik untuk mempersiapkan UN Bahasa Inggris 2018 yang akan datang? Bisakah meraih nilai maksimal dalam UN Bahasa Inggris?


  • Apakah dengan mempelajari soal-soal? Tapi kok tidak tahu artinya?
  • Trus mau menghafalkan kosakata tapi kok banyak banget, terus kosakata yang mana yang harus dipelajari?
  • Lantas bagaimana dong cara belajar yang baik?
Yup, di sini, blog giri-widodo akan menjawab kegelisahan adik-adik semuanya. 

Bagaimana caranya?

Blog giri-widodo telah menghadirkan sebuah modul one stop learning Bahasa Inggris, dimana kalian yang akan menghadapi UN tidak perlu bingung dan gelisah bagaimana menghadapi
UN Bahasa Inggris 2018 yang akan datang.

Lantas Apa Nama Modulnya dan Apa Keunggulannya?


  • Berisikan Materi dan Latihan Soal yang sangat lengkap yang dikemas per materi yang keluar di UN 2018, yang dikumpulkan dari berbagai soal UN 2015-2017 dalam berbagai paket soal, soal-soal pengayaan UN, dan juga try out UN yang disesuaikan dengan SKL UN Irisan Kurikulum KTSP 2006 dan Kurikulum 2013.
  • Model-model Soal yang nantinya akan muncul dalam Soal UN 2018 yang dikeluarkan oleh BSNP
  • Menariknya lagi, ada Rangkuman Kosakata Lengkap yang disarikan dari kosakata yang sering keluar pada soal-soal UN beberapa tahun terakhir ini dan dikemas tiap materi yang ada di SKL UN.
Yuk, lihat demonya dibawah ini:
 

INFO BLOG GIRI-WIDODO

Blog Giri-widodo ganti tampilan ne guys, biar lebih enak dan enteng, jadi aksesnya bisa lebih cepat... Terima kasih buat yang udah setia belajar bareng dengan blog giri-widodo.

Kedepannya, akan lebih dimaksimalkan lagi dalam penyajian soal-soal dan semua yang berkaitan dengan pembelajaran.. biar bisa lebih asyik lagi dalam belajar.

Oh iya, bagi yang berselancar ria menggunakan ANDROID, yuk download file .Apk agar lebih mudah membuka blog giri-widodo.

Bisa Download DISINI

CD PEMBELAJARAN UN SMP

blog giri-widodo juga ingin membantu para siswa pada umumnya, khususnya siswa-siswi SMP kelas 9 dengan menyediakan model pembelajaran berbasis CD Interaktif untuk kelas 9. Bisa didapatkan gratis lho... cukup ikutin kuis yang nanti diselenggarain tiap bulannya dan bagi yang beruntung bisa membawa gratis deh... Seru kan???

Bagi yang ingin membeli langsung CD Pembelajarannya bisa kok.. Harga sangat murah meriah.... ditunggu ya bagi yang mau melihat seperti apa se CD nya... dijamin asyik deh pokoknya... ga bakalan bosen... nanti dikasih demo CD nya biar tahu....

Yuk semangat terus dalam belajar...!

Belajar Online

Mulai tahun ini, blog giri-widodo juga memfasilitasi para siswa yang ingin belajar secara online untuk jenjang SMP maupun SMA.

Jadi nanti kalian tinggal join aja dan kita akan belajar bareng deh disana... InsyaAllah bulan September nanti sudah bisa dimulai...

Buruann... ajak teman-teman....

Ada hadiahnya juga lho bagi yang beruntung...