-->

Kisi-Kisi SKL UN 2016 SMP, SMA, dan SMK edisi ralat

Pada kesempatan kali ini giri-widodo ingin berbagi Kisi-Kisi UN 2016 edisi ralat. Lho, kok... edisi ralat??

Ya, betul sekali. Sekarang yang akan giri-widodo share disini adalah edisi ralatnya.

Kemarin pada awal Oktober 2015 BSNP telah mengeluarkan Kisi-Kisi SKL UN 2016 baik ditingkat SMP, SMA, maupun SMK. Namun ternyata ada beberapa perbaikan atau ralat khususnya pada mata pelajaran Bahasa Inggris.


Untuk tingkat SMP, dari yang tadinya tidak ada pesan singkat (Short Message), sekarang sudah ada. Sehingga untuk Bahasa Inggris tingkat SMP materi yang keluar pada UN 2016 yang akan datang yaitu Short Functional Text (Short Message, Invitation, Advertisement, Announcement, and Letter/Email) dan Functional Text (Descriptive, Procedure, Narrative, Recount and Report)

Sedangkan pada tingkat SMA, pada Kisi-Kisi sebelumnya tidak ada materi apa saja yang
dimunculkan pada UN 2016 yang akan datang, namun sekarang sudah muncul materi yang akan diujikan sehingga untuk tingkat SMA tidak perlu meraba-raba lagi.

Materi yang dimunculkan pada UN 2016 tingkat SMA dan MA yaitu teks fungsional pendek (announcement, letter, berita pendek (news), biography, procedure) dan teks essay (recount, narrative, report, analytical exposition, new items, discussion).

Bagi yang ingin mendownload Kisi-Kisi UN 2016 terbaru edisi ralat, silahkan download file dibawah ini:




Butuh Modul UN 2016? Lihat disini


Anda mencari Kisi-Kisi Ujian Sekolah SD 2016
Download dibawah
server 1
server 2

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "Kisi-Kisi SKL UN 2016 SMP, SMA, dan SMK edisi ralat"

  1. yang membuat bingung ini format soal listening. bentuk soalnya apakah masih ada gambar atau tidak ya pak? trus klo di SMK tuh kan ada jenis soal ERROR RECOGNITION tuh.. nah di UN 2016 ini apakah masih ada ya? atau mungkinkah soal nya mirip mirip soal UKG? mohon pencerahan... thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk smk,kalau dicermati dari SKL insyaallah masih ada soal tipe error recognition dan melengkapi dialog. Di kisi2 pada level penerapan di bagian unsur kebahasaan masih ada "Menentukan ungkapan yang tepat untuk melengkapi dialog..." dan "menentukan bentuk gramatika yang tepat..."

      Untuk listening kami msh belum tahu bagaimana2nya dikarenakan di kisi2 juga tidak disebutkan secara tersurat.

      Hapus

Silakan berkomentar yang baik dan sopan ya. Mohon laporkan kalau ada link mati. Request dan pertanyaan silakan melalui kolom komentar. Salam hangat dari blog giri-widodo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel